100 Ungkapan Umum Penting Bahasa Inggris IELTS dan Artinya Bagian1

Ungkapan Bahasa Inggris IELTS

Ungkapan Umum Penting Bahasa Inggris IELTS dan Artinya

Bagian1

Dalam percakapan sehari hari ungkapan adalah bagian penting dari bahasa Inggris untuk memberi maksud atau jawaban dari lawan bicara. Mengetahui dan memahami ungkapan bahasa Inggris tentu saja akan sangat membantu anda dalam berbicara atau speaking test,

yang menandakan bahwa anda mengerti apa yang sedang dipertanyakan dan siap untuk memberi lebih lengkap jelas atas pertanyaan yang disampaikan.

Berikut 100 awal ungkapan umum  Bahasa Inggris dan test speaking IELTS penting yang bisa anda pahami atau wajib anda hafal, ingat untuk membantu dalam percakapan atau pun test speaking bahasa Inggris anda.

100 awal ungkapan umum

Ungkapan 1-20:

Santai saja – take it easy

Biarkan aku saja- let me be

Untuk apa- for what

Matilah kau- dead meat

Apa kabar – what’s up

Biasa saja – nothing much

Saya pikir juga begitu – I guess so

Jangan ribut- don’t be noisy

Mudah sekali – piece of cake

Kasihan nya – poor thing

Lalu kenapa? – so what?

Biasa saja – so so

Hanya untuk senang senang - just for fun

Ini atau itu – one way or another

Bantu diri sendiri - help your self

Tentu saja – absolutely!

Apa yang telah anda lakukan? What have been doing?

Bukan apa apa – nothing much

 

Ungkapan 20-40

Ini adalah batasnya - this is the limit!

Jelaskan pada saya kenapa? – explain to me why?

Hampir terlambat? – in the nick of time

Dilarang buang sampah sembarangan – no litter

Tanyalah – ask for it!

Lanjutkan – go for it!

Jangan lupa – don’t forget

Lucunya – how cute

Bukan urusan anda – none of your business!

Jangan mengintip – don’t peep!

Luas biasa- right on

Saya berhasil melakukannya - I did it! (I made it)

Anda punya waktu sebentar? – got a minute?

Sekitar kapan? -  about when?

Saya tidak akan lama hanya sebentar – I won’t take but a minute

Bicaralah – speak up!

Tidak masalah - never mind!

Jadi kita bertemu lagi kah? – so we’ve met again?

Kemarilah – come here

Datanglah - come over

 

41-60

Hanya bercanda – just kidding

Tidak sedikitpun – no, not a bit

Tidak ada yang special! – nothing particular

Saya pegang kata kata anda - I will take your word for it

Sama seperti biasanya! – the same as usual!

Hampir selesai! – almost done!

Anda harus melaluinya - you’ll have to step on it

Saya buru buru – I’m in a hurry

Maaf saya mengganggu – sorry for bothering!

Berikan waktu yang pasti – give me a certain time

Apa yang terjadi – what happened

Maksud kamu apa – what do you mean?

Dimana kamu – where are you?

Terserah – whatever

Apa yang terjadi – what is going on?

Tidak berguna – it’s not use

Saya lagi ingin sendiri – I need my space

Kamu bikin saya takut - you are freaking me out!

Mau minum apa? – anything to drink?

tidak penting sih? – it’s not worth it

 BacaJuga: Pertanyaan Umum Test IELTS


Ungkapan 61- 80

Senang berbicara dengan anda – nice talking with you

Aku ingin membantu mu – I wanna help you

Aku ingin kamu aman – I want you save

Saya menginginkannya – I want it

Berikan padaku – give it to me!

Pergi dari sana – get out of there!

Tidak! Tinggalkan mereka sendiri – no! leave them alone

Itu keren! – That was cool!

Permisi, maaf – Excuse me, Pardon me

Kamu curang – you’re cheating

Kamu pegang perkataanku – you have my word

Lihatlah saya – look at me!

Bukanlah Alkitab mu – Open your holy Bibel

Bacalah bacaan itu dengan keras – read the text loudly

Ambil kan pena saya diatas meja – take my pen on the table!

Tolong diem – please keep silent

Kamu sudah makan siang – have you had lunch?

Saya capek – I am tired

Saya sedang demam – I have a cold

Kamu membuatku marah – you make me angry

 

80 –100

Semoga mimpi indah – have a nice dream

Dipersembahkan oleh – brought to you by

Tetap disini – stay tuned

Tunggu sebentar – hang on

Selamat bersenang senang – have a good time

Semoga hari mu menyenangkan – have a nice day

Selamat berakhir pekan – happy weekend

Tolong tunggu sebentar – hold please

Dengan senang hati – my pleasure

Diam – shut up

Senang bertemu dengan kamu – nice to meet you

Ayo lah! – come on!

Tunggu sebentar – wait a minute

Semoga sukses – break a leg

Semoga sukses – good luck

Semangat! – cheer up!

Santai saja – Chill out!

Hentikan lah! – cut it out!

Sampai jumpa – see you letter

Sampai jumpa – catch you later


TIPS menghafal: bacalah sekeras keras nya 5 kali pagi dan malam untuk 2 hari, anda akan lebih ingat dan memahami nya dan pronunciation juga lebih bagus.


Thank u.


kembali

Post a Comment

Previous Post Next Post